Bandung Great Sale

Setelah sukses menggelar Bandung Great Sale 2016, kini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung kembali menggelar Bandung Great Sale 2017 sebagai bentuk apresiasi terhadap Hari Jadi Kota Bandung yang ke 207. Di tahun yang kedua ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung akan kembali melibatkan segala lini bisnis di kota Bandung untuk ikut serta dalam Bandung Great Sale 2017.

Semoga dengan hadir nya kegiatan Bandung Great Sale dapat pula menyatukan para pelaku bisnis di Kota Bandung untuk lebih kuat dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan luar kota Bandung. Terhitung tanggal 09 September s/d 08 Oktober 2017 BANDUNG GREAT SALE ini akan digelar diseluruh pelosok kota Bandung, dimana masyarakat kota Bandung dan terutama para pengunjung dari luar kota bahkan mancanegara bisa mendapatkan potongan harga atau bonus belanja yang diberikan oleh para pelaku bisnis yang ikut serta. Acara diharapkan akan menjadi trigger bagi masyarakat yang sedang berada di kota Bandung untuk lebih meningkatkan transaksi belanja mereka dan secara positif meningkatkan ekonomi bisnis Kota Bandung.

Untuk diskon yang di dapat pada Bandung Great Sale 2017 ini tidak berbeda dengan tahun 2016 yaitu semua tenant di Kota Bandung akan memberikan Diskon sebesar 10-80 persen pada produk terpilih yang dijual. sedangkan untuk partisipasi merchant, di tahun 2017 ini ada 2000 merchant yang sudah terdaftar dan akan bertambah lagi, selain itu juga sudah ada 225  UMKM di daftar dan akan ditempatkan di 11 mall besar Kota Bandung.

Rangkaian kegiatan Bandung Great Sale 2017 :

– Tanggal 09 September 2017

   Opening Bandung Great Sale 2017
– Tanggal 23 September 2017
  Fashion show Bandung Great Sale 2017
– Tanggal 08 Oktober 2017
  Closing Bandung Great Sale 2017
Pada tahun 2018 Bandung Great Sale kembali digelar dan resmi dibuka pada tanggal 14 Oktober hingga 13 November 2018 oleh Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Sejumlah mal ikut berpartisipasi pada Bandung Great Sale 2018 ini , di antaranya, Paris van Java (PVJ), Bandung Indah Plaza (BIP), Istana Plaza, Bandung Electronic Center (BEC), Trans Studio Mal, dan 23 Paskal, Braga City Walk, Festival Citylink, Miko Mall, Ciwalk, Pasar Baru Square, dan Bandung Trde Center (BTC).

Tak hanya mall retail pun ikut berpartisipasi di antaranya Transmart Indomaret, Yogya Group, Hero Supermarket, Alisha, Sarinah Art Gallery, Jonas Photo dan Hijab Story.

Selain mal dan retail, hotel bintang 2 hingga 5, pelayanan umum pun khususnys kesehatan pun ikut berpartisipasi (RS Santosa, RS Borromeus, dan RS Ibu dan Anak).

Sementara itu Bandung Tour on Bus (Bandros) mengadakan promo dengan beli 2 tiket gratis 1 tiket.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial dalam sambutannya mengatakan, “Dengan jumlah pusat perbelanjaan yang bertambah, bahkan UMKM juga ikut serta. Mari kita terus berkolaborasi agar membangun Bandung lebih baik ke depannya.

Dengan diskon gede-gedean, lanjutnya, para pelaku usaha pun menyuguhkan barang-barang kreatif. “Pastinya, orang Bandung itu kreatif dan guyub dalam segala aktivitas positif,”ujarnya.

Oded M. Danial berpesan supaya kegiatan tahunan itu terus meningkat sehingga mampu mendongkrak ekonomi dan pariwisata.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari menyampaikan, Bandung Great Sale tahun ketiga ini mengalami perkembangan. Terdapat sekitar 56 persen dari berbagai sektor usaha (factory outlet, hotel, pelayanan masyarakat, PKL, UMKM, retail dan tenan mal) terlibat.

“Ini menunjukkan para pelaku usaha ingin menunjukkan kretivitas dan keunggulan produknya. Ini juga menjadikan Kota Bandung sebagi salah satu kota tujuan belanja,” kata Kenny.